Brandesign Indonesia

Brand and design merupakan 2 komponen penting yang harus diperhatikan dalam melakukan rebranding.

5 Tools Pembuatan Desain Terbaik

Tools Pembuatan Desain Terbaik

Tools Pembuatan Desain Terbaik

Desain adalah kegiatan kreatif untuk merencanakan dan merancang sesuatu yang umumnya fungsional dan tidak ada sebelumnya dalam rangka menyelesaikan suatu masalah tertentu agar memiliki nilai lebih dan menjadi lebih bermanfaat bagi penggunanya. Dalam membuat desain tentunya Anda perlu keterampilan dan skill yang baik agar bisa membuat suatu karya yang menarik. Kreativitas ini harus di miliki oleh seorang desiner, baik dalam feel maupun cara pandangnya. Untuk membuat desain tersebut, tentunya harus membutuhkan tools pendukung yang bisa digunakan dalam pembuatan desain. Apa saja itu? Mari kita simak!

  • unREAD

Merupakan situs web yang menyediakan link setiap minggunya untuk membantu kalian menjadi desainer yang lebih baik. unread.design mengumpulkan beberapa link yang ada di internet untuk membantu kalian belajar hal baru dalam hal desain. Aplikasi ini bisa anda gunakan dalam pembuatan desain yang unik dan menarik.

  • Wordmark

Tool ini dapat kalian gunakan untuk membantu menentukan font mana yang bagus untuk desain kalian. Hanya dengan mengetikkan kata dan tekan enter, Wordmark akan langsung menampilkan kata dan jenis fontnya. Jika Anda sudah profesional sangat di sarankan menggunakan ini.

  • Witeboard

Tools yang satu ini cocok buat kalian yang ingin melakukan brainstorming atau menggambar bebas dengan tim kalian secara real-time. Atau kalian dapat menggunakannya ketika kalian presentasi. Tools ini bisa kalian gunakan tanpa harus signup terlebih dahulu.

  • Colorhunt

Eksplore untuk mendapatkan inspirasi di colorhunt. Terdapat ratusan lebih pallate warna yang dapat anda gunakan sebagai referensi untuk desain kalian. Situs ini ada extensi untuk browser kalian sehingga dapat di install di browser. Buka kaleng-kaleng tools ini sangat berguna bagi para profesional desianer.

  • Figmac

Aplikasi Figma untuk desktop mac. Aplikasi ini ringan dan user interfacenya sudah disesuaikan dengan pengguna Mac. biasanya figma lebih ke web base application tapi dengan aplikasi di mac ini lebih terasa seperti aplikasi desktop. Mungkin tools ini bisa menjadi rekomendasi anda selanjutnya dalam membuat desain.